Senin, 30 Januari 2017

Kekurangan dan Kelebihan Tangga Putar

Tangga Putar

Memiliki rumah berlantai dua ataupun tiga pasti membutuhkan tangga sebagai akses untuk menuju lantai kedua atau ketiga. Tak jarang ada pula rumah yang menggunakan lift untuk memudahkan akses antar lantai. Akan tetapi penggunaan tangga dianggap sangat penting karena tangga bisa digunakan oleh siapa saja tanpa takut terjadi macet atau kendala lainnya. Salah satu jenis tangga yang banyak digunakan dalam sebuah rumah adalah tangga putar.

Pada dasarnya tangga putar memiliki kegunaan yang hampir sama dengan jenis tangga lainnya. Akan tetapi tangga putar ini memiliki desain yang berbentuk melingkar sehingga sangat cocok dipasang pada rumah minimalis atau yang berukuran tidak terlalu besar. Bentuk tangga yang melingkar ini membuatnya lebih hemat ruang serta tetap dapat berfungsi secara maksimal. Selain itu tangga putar biasanya juga digunakan sebagai tangga darurat pada gedung atau perkantoran.

Tak hanya karena memiliki ruangan yang sempit saja, penggunaan tangga putar juga difokuskan untuk lebih memperindah ruangan. Bagi Anda yang memiliki rumah idaman dengan dilengkapi tangga berbentuk melingkar maka tak ada salahnya untuk menerapkan tangga model ini. Model tangga ini sebetulnya bisa diterapkan untuk berbagai desain rumah dan berbagai ukuran rumah tanpa takut akan mengurangi fungsi utama dari tangga.

Jika melihat keunggulan dari tangga putar maka dapat diketahui bahwa tangga model ini cenderung tidak terlalu memakan tempat sehingga sangat cocok untuk rumah minimalis dan berbagai desain rumah lainnya. Selain itu, tangga model ini memiliki nilai keindahan tersendiri dan terlihat unik jika diletakkan pada sebuah ruangan rumah.

Bahan pembuatan tangga putar juga beragam, mulai dari besi, kayu hingga beton. Tak perlu khawatir untuk masalah biaya, meskipun bentuknya melingkar namun model tangga ini justru lebih ekonomis jika dibandingkan dengan tangga model lurus. Desain tangga juga bisa disesuaikan dengan konsep rumah sehingga akan semakin memperindah desain interior rumah Anda.

Dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh tangga putar, sebetulnya tangga ini juga memiliki kelemahan yang sebaiknya Anda ketahui. Jika Anda memasang tangga ini pada rumah atau ruangan yang sempit maka kemungkinan Anda akan sulit untuk membawa barang ke lantai atas. Dibutuhkan kejelian dan perhitungan yang tepat untuk bisa membawa barang hingga sampai ke lantai atasnya.

Apabila Anda sedang berjalan di bawah orang yang sedang menaiki tangga ini maka kemungkinan akan terkena debu dari bagian atas. Oleh karena itulah sebaiknya lebih berhati-hati ketika sedang menaiki atau turun dari tangga model ini. Akan tetapi meskipun memiliki kelemahan namun keunggulan yang dimiliki oleh tangga model ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk memperindah ruangan.

Itulah penjelasan mengenai keunggulan dan kelemahan tangga putar sebagai bahan pertimbangan. Berdasarkan penjelasan di atas, Anda bisa menjadikan tangga model putar sebagai salah satu pilihan terbaik untuk memperindah sekaligus melengkapi rumah lantai dua Anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat..



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More