Senin, 30 Januari 2017

Tangga Minimalis Untuk Rumah Modern

Tangga Minimalis
Memiliki rumah bertingkat bagi yang tinggal di kota adalah suatu pilihan. Sempitnya lahan membuat orang harus meningkat rumah agar memiliki luas yang mencukupi. Nah, untuk menghubungkan lantai atas dan lantai bawah, anda harus memakai tangga. Tangga minimalis umumnya banyak dipilih bagi rumah modern. Tangga yang memiliki berbagai keunikan tentu menjadi pilihan banyak orang. Nah kalau anda sedang bingung memilih tangga, anda bisa memilih tangga sebagai berikut :

1. Tangga Lurus

Bagi yang rumahnya luas, tentu memilih tangga lurus. Selain memudahkan kita untuk naik turun, tangga lurus juga pembuatannya mudah. Tidak perlu dikelokkan. Sayangnya kalau rumahnya sempit, tangga lurus akan banyak memakan tempat. Tangga minimalis yang lurus sebaiknya di bawahnya digunakan untuk lemari sepatu atau tempat menaruh barang. Tangga lurus ini memang harus luas ya ruangannya. Kalau tidak ya susah dan tidak efektif.

2. Tangga Berbelok Arah

Tangga kedua ini memang tak memakan tempat. Jadi kalau rumah anda kecil dan bertingkat, pilihlah tangga yang satu ini. Tangga minimalis ini sering disebut tangga L. Bentuknya yang hampir memiliki huruf L. anda juga harus pintar mengatur bagaimana bawah tangga bisa bermanfaat pastinya.  Tangga minimalis seperti satu ini juga aman kok. Asalkan sesuai dengan standar ya pijakannya, kadang ada tangga yang pijakannya sempit sekali.

3. Tangga Berlawanan Arah

Memanfaatkan pojokan yang cukup sempit, tangga minimalis U sangat bisa dipilih. Anda dapat menempatkan barang di bawah tangga ini. Bahkan bisa untuk membuat ruangan seperti tempat duduk dan sebagainya. Tangga ini kekurangannya kalau di bawahnya tidak rajin dibersihkan bisa jadi sarang kecoa atau tikus. Jadi, sering dibersihkan ya.

4. Tangga Elips

Di rumah megah dan besar, sangat cocok digunakan tangga elips atau melingkar. Tangga satu ini sangatlah elok dan sangat artistik. Tak seperti tangga minimalis yang bawahnya bisa untuk menyimpan sesuatu, tangga elips bawahnya tak bisa diberi apa-apa. Karena akan mengganggu keindahannya. Tangga elips kekurangannya adalah memerlukan langit-langit yang tinggi.

5. Tangga melingkar

Tangga melingkar dapat digunakan sebagai tangga minimalis. Dengan bentuknya yang kecil ini dapat digunakan dalam ruangan yang sangat sempit sekalipun. Namun sayangnya tangga melingkar itu sempit, hanya satu orang yang bisa melewatinya.

6. Tangga bercabang

Tangga bercabang sering kita jumpai di gedung yang mewah. Nah karena tampilannya yang indah, tentu saja menjadikan tangga bercabang enak dipandang. Namun sayangnya tangga bercabang ini harus memiliki tempat yang luas. Jadi kalau sempit tak bisa diwujudkan.


Berbagai tangga minimalis bisa anda pilih dan anda gunakan sebagai alat bantu naik dan turun pastinya. Sesuaikan dengan yang anda butuhkan. Pastikan anda juga memilih tangga yang aman.

Semoga bermanfaat ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More