Minggu, 03 September 2017

Keindahan Kanopi Kaca Spider

Kanopi Kaca Spider

Kanopi kaca spider adalah atap kaca dengan macam macam fungsi yang menarik. Kanopi kaca sebagai koridor yang biasanya menggunakan konsep kaca terbuka, dimana ruangan yang satu dengan ruang lainnya hanya dibatasi dengan kanopi kaca. Di samping itu, kanopi kaca juga digunakan sebagai penutup carport dan area terbuka seperti penutup area taman, kolam renang, area bermain, dan lainnya.

Keunggulan Menggunakan Kanopi  Kaca Spider

Menggunakan kanopi kaca spider tentu memiliki keunggulan dan keunikan yang mengindahkan bangunan rumah. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki kanopi kaca spider.

1. Elegan

Tampilan yang elegan, mewah, pandangan luas dan bersih adalah kelebihan kanopi kaca yang biasa digemari oleh pemilik rumah rumah kalangan atas. Hal ini karena kaca spider merupakan pembatas dua ruangan, yakni interior dan eksterior. Bentuk bangunan rumah yang minimalis akan semakin cantik dengan kanopi kaca spider.

2. Ketahanan dan daya kuat yang tinggi

Kanopi kaca spider memiliki ketahanan dan daya kuat yang tinggi dari perubahan cuaca. Ketahanan yang kuat ini akan melindungi ruangan dari air hujan dan sinar matahari secara langsung, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang berada di area ruangan yang dilengkapi dengan kanopi kaca.

3. Kanopi Kaca Tahan Benturan.

Kanopi kaca dapat dipadukan dengan kaca yang berjenis tempered sehingga aman dan tahan terhadap benturan yang mungkin diakibatkan benda atau buah yang jatuh di area kanopi. Benturan keras yang mengenai kaca hanya akan menimbulkan goresan kecil sehingga tidak mengubah kerapian dan kecantikannya. Keunggulan ini tentu menambah eksistensi kanopi yang ramah lingkungan.

Cara Memasang Kanopi Kaca Spider

Ketelitian dan keterampilan dalam memasang kanopi kaca spider sangat diperlukan. Tidak sembarang orang dapat melakukan pemasangan kanopi jenis ini tanpa pelatihan dan keahlian. Sehingga, dibutuhkan tukang yang ahli dalam memasang kanopi kaca spider, agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal. Hal ini karena jika terjadi kesalahan dalam memasang dan menimbulkan kerusakan, maka harus mengganti dengan material baru yang sudah kita ketahui harganya tidaklah murah.
Berikut adalah cara cara dalam memasang kanopi kaca spider agar tertata dengan rapi dan tidak menimbulkan kesalahan yang merugikan.

a. Perencanaan pemasangan

Sebelum memasang kanopi, ada baiknya membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu. Adapun tahapnya adalah sebagai berikut.

  • Perencanaan menggambar yang detail untuk melihat kenampakan kanopi
  • Perencanaan dalam menentukan jenis dan ketebalan kaca yang tepat sesuai dengan modul
  • Memperkirakan faktor kondisi lingkungan dan tekanan angin, untuk keamanan dalam pemasangan kaca nantinya.
  • Pembuatan gambar langkah kerja dan gambar yang sesuai dengan desain kaca spider.


b. Perhatikan beberapa ketentuan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan kaca spider adalah sebagai berikut.

  • Menentukan titik marking
  • Pemasangan titik spider
  • Alat bantu tambahan yang lengkap
Demikian uraian ini, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More