Senin, 28 Agustus 2017

7 Fungsi Pagar Bagi Rumah

Pagar Rumah Kayu

Di daerah perkotaan banyak kita temukan rumah memiliki pagar yang berjajar rapi. Tetapi keadaan ini jarang kita temukan di daerah pedesaan. Sebagian dari mereka menganggap pagar tidak terlalu penting, dan fungsi pagar bagi rumah hanya sebagai batas wilayah antara tetangga satu dengan tetangga lainnya. Tetapi di balik itu semua, pagar mempunyai banyak fungsi yang akan membawa keuntungan bagi pemilik rumah. Berikut 7 fungsi pagar bagi rumah :

1. Menjaga privasi anda

Jika anda termasuk orang tertutup dan pemalu, memasang pagar dapat menjadi solusi agar aktivitas yang anda lakukan tidak dapat diperhatikan oleh tetangga anda.
Dengan memasang pagar yang tinggi membuat anda menjadi leluasa dan tidak merasa gelisah sehingga aktivitas yang anda lakukan akan terlaksana secara maksimal.

2. Dapat memperindah rumah

Rumah yang indah menjadi idaman bagi setiap orang, tak sedikit yang berusaha keras untuk mendapatkan rumah indah termasuk memberikan pagar bagi rumahnya.

Fungsi pagar bagi rumah dapat memperindah rumah anda, apalagi jika terdapat hiasan bunga yang ditanam di sekitar pagar. Bentuk pagar sangat bermacam-macam, ada yang berbentuk tradisional dan modern, namun bentuk yang modern adalah yang paling banyak diminati oleh para pemilik rumah.

3. Dapat menjaga hewan peliharaan anda

Jika anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing ataupun kelinci, pasti anda pernah merasakan hewan peliharaan anda hilang karena luput dari pengawasan.
Fungsi pagar bagi rumah dapat menjaga hewan peliharaan sehingga hewan tidak dapat keluar pagar dan hanya bisa bermain di halaman sehingga bisa selalu dalam pengawasan anda.


4. Dapat terhindar dari pencuri

Kemalingan dapat menimpa siapa saja, rumah kecil maupun besarpun sering menjadi tujuan pencuri. Dengan memasang pagar, maka rumah anda akan terhindar dari pencuri. Karena pencuri akan sulit untuk memanjat pagar. Jika memanjatpun, maka akan dipergoki oleh pemilik rumah ataupun orang yang lewat.

5. Meredam suara bising dari luar

Jika anda tinggal di dekat jalan raya, kebisingan akibat kendaraan yang lalu lalang akan mengisi keseharian anda. Tetapi tidak semua orang suka terhadap kebisingan. Bagi anda yang merasa sangat terganggu dengan kebisingan, maka anda dapat memasang pagar bagi rumah anda.
Fungsi pagar bagi rumah selain memperindah pemandangan, dapat juga meredam kebisingan yang terjadi di luar, sehingga penghuni rumah tidak akan terganggu dengan kebisingan yang terjadi.

6. Dapat mengamankan tanaman

Jika anda mempunyai hobi menanam bunga ataupun sejenisnya, pasti anda tidak ingin tanaman kesayangan anda diganggu oleh hewan peliharaan tetangga anda ataupun anak kecil yang sering lewat di depan rumah anda. Dengan memasang pagar, maka tanaman kesayangan anda akan selalu terjaga.

7. Memperjelas batas wilayah

Fungsi pagar bagi rumah yang terakhir, yaitu memperjelas batas wilayah atau tanah antara anda dengan tetangga anda, sehingga akan terhindar dari konflik yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More