Senin, 28 Agustus 2017

5 Fungsi Dan Manfaat Besar Canopy Bagi Rumah Yang Harus Anda Ketahui

Canopy Rumah

Pembangunan rumah tak hanya mencakup interior saja, namun eskterior juga perlu diperhatikan. Trend canopy sedang merajalela dan ramai dibicarakan. Baik dengan berbagai macam bentuk ataupun bahan material. Untuk mengetahui lebih dalam terkait canopy, simak informasi berikut.

Canopy sendiri berasal dari Bahasa Perancis canope dan Bahasa Latin Canopeum dalam makna diartikan sebagai pelindung yang berkaitan dengan desain interior sebuah tempat tidur berfungsi sebagai perlindungan dari udara dingin, ataupun benda yang akan jatuh di atasnya.

Secara  makna luas canopy sekarang dipakai untuk desain eksterior ruangan maupun interior lainnya, tak hanya dalam kamar tidur saja, melainkan untuk gudang, garasi, jemuran, tempat bermain anak, dan lain halnya. Canopy tidak hanya dijumpai di rumah saja. Sekarang ini canopy dapat dijumpai di berbagai pelataran toko, tempat ibadah, tempat parkir, pariwisata, dan kantor. Lalu apa saja fungsi canopy bagi rumah. Berikut beberapa fungsinya yang perlu anda ketahui.

1. Pelindung

Dilihat dari segi makna, canopy sendiri sebagai pelindung. Kegunaan canopy layaknya atap rumah yaitu melindungi. Melindungi teras atau halaman rumah dari panas atau guyuran air hujan dan segala cuaca dan bisa mempertahankan keawetan cat rumah agar tidak mudah mengelupas akibat terpaan sinar ataupun guyuran hujan secara langsung. Fungsi canopy bagi rumah yang lainnya melindungi dari benda yang akan terjatuh.

2. Desain eksterior

Rumah idaman tak hanya cantik di dalam, melainkan cantik di luar juga. Apabila dilihat dari luar rumah ada suatu hal yang kurang. Cobalah tambahkan canopy minimalis. Akan memberikan kesan elegan dan cantik.

3. Ekonomis

Pada umumnya bangunan atap didominasi oleh genteng. Penggunaan canopy merupakan salah satu alternatif untuk penggunaan genteng. Bayangkan jika keseluruhan atap menggunakan genteng? Tentu mengeluarkan lebih banyak biaya. Canopy sekarang mempunyai bermacam- macam jenis dan bentuk. Tak perlu bingung untuk mencari material pengganti genteng yang awet dan aman lagi.

4. Menstabilkan suhu

Menikmati suasana pagi atau sore hari dengan bersantai di halaman atau teras rumah dengan secangkir minuman hangat dan makanan ringan bersama keluarga ataupun bermain pasti sangat mengasyikkan tentunya. Hal ini mustahil dilakukan jika sedang musim panas atau hujan. Panas terik akibat sorotan sinar matahari. Canopy yang tertutup dapat menstabilkan suhu agar udara tidak terlalu panas dan dapat bermain atau bersantai di halaman rumah di siang hari.

5. Multifungsi

Fungsi canopy bagi rumah biasanya dibuat di halaman atau teras. Canopy tidak hanya sebagai hiasan ataupun desain eksterior. Multifungsi juga sebagai garasi motor atau mobil. Rumah sederhana yang tidak memiliki ruangan khusus untuk garasi dapat meletakkan kendaraan di halaman rumah dengan tidak lupa mengunci agar menghindari pencurian.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More