Senin, 28 Agustus 2017

Railing Tangga Si Pengaman Cantik

Railing Tangga Minimalis

Rumah satu atap memang menarik, namun rumah dengan dua atap tentunya akan lebih menarik. Tanah sedikit, rumah sempit, dan banyak anggota keluarga memang kadang dipusingkan. Salah satu alternatif jika mempunyai tanah yang sempit dengan membuat dua atau lebih atap.

Dan tak lupa membutuhkan sebuah tangga pastinya. Jangan takut dengan tangga, coba gunakan railing tangga sebagai pengaman. Selain itu, fungsi railing tangga juga masih ada lagi. Berikut intip apa saja fungsi railing tangga.

1. Pengaman

Fungsi utama dari railing tangga adalah sebagai pengaman. Railing tangga berguna untuk mencegah anak tergelincir atau jatuh dari tangga, dan juga sebagai pegangan tangan. Apabila rumah aman, pasti menimbulkan kenyamanan bagi seisi rumah.

Agar railing tangga lebih aman lagi, maka harus sangat diperhatikan struktur  konstruksi. Harus dipastikan pula agar bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Seperti, patah atau tidak mampu menopang beban yang berat. Selain dari material, diperhatikan pula jasa penangunggjawab yang akan memasang. Agar fungsi railing tangga dapat bekerja dengan baik.

Anak sering bermain sesuka hati di rumah. Mereka sering berlarian dan naik turun tangga bahkan bergelayutan di railing tangga. Bayangkan saja apabila tangga tersebut tidak ada railing? Tentunya sangat khawatir bukan. Bayangkan juga apabila railing tangga tersebut tidak kokoh?  Maka dari itu, semua  konstruksi rumah harus diperhatikan sedetail mungkin agar menjadi rumah impian.

2. Mempercantik desain interior

Fungsi railing tangga tak hanya  sebagai pengaman saja, tetapi dapat mempercantik desain interior rumah  dengan berbagai model cantik dan beragam. Maka dari itu, sering sekali ditemukan di berbagai rumah model railing yang beragam dan cantik.

Untuk mendekorasi railing, tentunya harus dipadupadankan dengan konsep gaya rumah. Berikut beberapa pilihan untuk mendesain railing tangga agar terlihat lebih cantik.

  • Rumah minimalis cocok menggunakan material logam, beton, kaca.  Rumah ini lebih ditekankan pada desain yang berkonsep sederhana
  • Interior klasik cocok menggunakan railing yang memakai banyak ornamen. Seperti kaca ukir, besi tempa dan lainnya.
  • Rumah bergaya tropis cocok menggunakan material kayu, untuk memberikan kesan alami dan back to nature
  • Rumah tropis dengan gaya minimalis dapat dipadukan dengan material kayu dan kaca agar tampak manis, elegan, namun tak lepas dari konsep alaminya.


Selain dengan gaya rumah, dapat juga dipadupadankan dengan model tangga. Berikut beberapa contoh perpaduan model tangga dan railing.

  • Tangga yang lurus biasanya menggunakan railing bermaterial besi, karena modelnya sangat simpel
  • Model tangga putar bisa dipadupadankan dengan material kayu dan besi, maupun kaya dan kaca agar terlihat casual dan manis.
Demikian, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More