Minggu, 03 September 2017

Material Canopy

Canopy Modern (Desain 3D)

Canopy merupakan suatu pelindung bagi halaman atau area agar terhindar dari hujan atau panas secara langsung. Berdasarkan fungsi masing masing, ada macam macam material canopy yang dibedakan sesuai dengan fungsinya masing masing.

Macam macam material canopy tersebut antara lain yaitu genteng, kaca, polikarbonat dan kain polyethelene.

1. Material Canopy Genteng

Untuk material canopy jenis ini layak digunakan sebagai canopy carport pada rumah minimalis dan kontemporer. Genteng yang pada dasarnya berasal dari tanah liat akan memberi kesan alami dan sejuk pada canopy. Selain itu, canopy genteng juga mampu menahan kesejukan saat hujan dan menghalangi panasnya sinar matahari secara langsung.
Di samping kelebihan tersebut, menggunakan genteng sebagai material canopy juga memudahkan pada saat pemasangan. Dibanding canopy berbahan kaca atau yang lainnya, genteng adalah bahan yang sangat mudah dalam aplikasinya, bahkan semua orang bisa memasang genteng ini. Karena mudahnya pemasangan itulah sehingga lebih cepat diselesaikan.

2. Material Canopy Kaca

Material canopy kaca akan memberi kesan tampilan yang elegan dan mewah. Biasanya rumah jenis minimalis yang modern akan menggunakan canopy berbahan material kaca. Dengan tampilan yang transparan, rumah dengan canopy kaca akan tampak lebih cantik. Canopy jenis ini menjadi primadona dan memiliki daya tarik tersendiri bagi orang orang kalangan atas.

Dibalik kelebihan yang dimiliki canopy berbahan material kaca ini, ia juga memiliki kekurangan. Material yang berbahan kaca, jika terkena benturan keras akan retak bahkan pecah. Oleh karena itu, penggunaan canopy bahan kaca harus tebal dan rangkap. Akibatnya, harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menciptakan canopy kaca yang aman.
Selain itu, dalam pemasangan canopy kaca juga diperlukan keterampilan khusus dan penuh hati hati. Diperlukan tukang yang ahli dalam bidang pemasangan material canopy kaca agar tidak terjadi kesalahan yang menimbulkan akibat fatal. Selain itu, tukang juga harus menguasai teknik dan beberapa ketentuan yang harus diperhatikan sebelum memasang.

Material Canopy Polikarbonat

Material berbahan polikarbonat juga banyak digemari masyarakat. Bahannya yang ringan nampak lebih elegan dan cocok sebagai canopy rumah berjenis modern. Material canopy dari polikarbonat ini memberi kesejukan pada ruang atau halaman di bawahnya karena memiliki bahan lembaran yang terbuat dari plastik sehingga mempunyai rongga yang mampu menyerap sinar matahari.

Material dari karbonat juga bisa melindungi bahan dari rembesan air. Hal ini dikarenakan pada polikarbonat diberi sealant dan disekrup pada balok rangka atap. Oleh sebab itu, material canopy ini memberi kenyamanan di rumah.

Material Canopy Kain Polyethelene


Material canopy kain polyethelene ini lebih cocok digunakan pada konstruksi jenis tenda. Material ini memiliki pori-pori kecil sehingga memungkinkan cahaya matahari yang masuk secara transparan. Kelebihan material ini adalah kainnya yang tahan sinar ultra violet sehingga tidak mudah rusak atau kusam.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More