Rabu, 25 Oktober 2017

7 Material Untuk Pagar yang Indah


Pagar rumah dengan berbagai material pagar rumah yang bermacam macam merupakan hal yang kerap digunakan di rumah rumah yang berada di lingkungan kota maupun desa, terutama rumah yang keberadaannya di pinggir jalan besar. Perbedaan material pagar rumah itu akan menampakkan keunikan, keindahan, kelebihan dan kekurangan masing masing. Berikut 7 material pagar rumah yang direkomendasikan dengan keunikan masing masing yang dimiliki.

Material Pagar yang Padat

Berikut adalah beberapa material pagar rumah yang tergolong memiliki kepadatan lebih. Sebagai konsekuensinya, material pagar jenis ini memiliki kekuatan yang lebih dibanding material pagar rumah jenis lainnya.

1. Material besi

Material pagar rumah yang berupa besi ini biasanya memiliki bentuk yang kokoh lagi kuat sehingga mampu menjamin keamanan rumah. Pagar besi sering digunakan pada pagar rumah yang tidak masif, sehingga pemilik rumah tetap bisa melihat apa apa yang berada di balik pagar. Bentuk pagar yang biasa digunakan dengan material besi adalah teralis, baik horizontal maupun vertikal. Selain itu, pagar besi juga bisa digunakan dengan cara dilengkungkan.

2. Material batu alam

Keunikan material pagar rumah batu alam adalah memberi kesan yang alami sehingga menambah keindahan pada rumah. Penataan batu dengan menumpuk secara padat serta pemilihan batu yang berpori sedikit akan mempermudah perawatan pagar dengan batu alam ini. Pori pori yang sedikit akan sedikit menyimpan air sehingga tidak mudah berlumut dan lapuk.

3. Material bata ekspos

Memilih batu bata hasil pabrikasi akan memperoleh bata dengan struktur yang lebih padat. Pada umumnya, batu bata yang demikian digunakan sebagai material ekspos. Berbeda dengan batu bata biasa yang relatif memiliki pori pori yang banyak. Dalam pemasangan bata ekspos, dibutuhkan kreatifitas dan keuletan yang tinggi. Hal ini dikarenakan dalam penataan bata ekspos membutuhkan kerapian agar tampilannya benar benar menarik.

4. Material beton

Kelebihan material pagar rumah dari beton ini memiliki kekuatan dan kekokohan yang lebih daripada material lainnya. Selain kuat dan kokoh, material ini juga tahan lama. Tampilan dari pagar rumah bermaterial beton adalah masif dan terkesan kaku. Untuk mengatasi tampilan kaku ini, warnailah pagar dengan warna warna yang menarik sehingga tampilan kaku berubah menjadi pagar yang indah dan menarik.

5. Material papan GRC

Papan GRC merupakan material dengan papan semen fiberglass yang tampilannya hampir mirip dengan kayu. Kelebihan yang dimiliki papan GRC adalah tidak mudah terbakar, tidak mudah tumbuh jamur maupun digerogoti rayap, serta perawatannya mudah. Keunikan dari papan GRC ini adalah tampilan yang alami, bahkan karena detail sarat saratnya, material ini hampir persis kayu.

Material Pagar yang Kurang Padat

Material pagar rumah yang jenis ini ada dua, yaitu kayu dan bambu. Keunikan dua material pagar ini adalah tampilannya yang alami.

1. Material Kayu

Tampilan yang hangat dan alami tentu menambah keunikan dan kecantikan pagar rumah kayu ini. Hanya saja, perawatan yang intensif dan penyemprotan rayap harus rajin dilakukan.

2. Material Bambu

Keindahan alami serta nuansa tradisional menjadi kekuatan pagar rumah dari bambu. Pilih bambu kuning serta perawatan yang ketat untuk menjaga keindahan dan keawetannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More